5 Fakta Terungkap di Balik Aksi Seret Samurai di Jalanan Sragen

netizenews.org – Aksi pemotor yang menyeret senjata tajam berupa samurai di jalanan Kabupaten Sragen membuat resah warga. Polisi turun tangan dan menetapkan dua orang tersangka terkait kejadian itu.
Berikut ini lima fakta terkait kejadian itu berdasarkan rangkuman netizenews.org, Selasa (18/4/2023).

  1. Videonya Viral di Medsos
    Video itu sempat diunggah di akun Instagram @icws_infocegatanwilayahsragen. Dalam video terlihat dua orang berboncengan naik motor.

Pembonceng mengenakan kaus warna hitam tampak memegang senjata tajam sejenis samurai dengan tangan kirinya dan menyeretnya ke aspal.

Mereka terlihat berboncengan naik sepeda motor matik dengan pelat nomor AD.

Saat dimintai konfirmasi detikJateng terkait video itu, Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Wikan Sri Kadiyono membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi di Sragen.

“Iya betul kejadian di daerah wilayah perbatasan di daerah Kedawung, Sragen,” kata Wikan saat dihubungi detikJateng, Minggu (16/4).

  1. Warga Lapor Polisi
    Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Wikan Sri Kadiyono menjelaskan awalnya polisi mendapatkan laporan dari warga bahwa ada pemuda yang membawa senjata tajam.

“Kita dapat informasi juga dari warga masyarakat yang memberitahu ke kami. Kalau Kejadian sekitar pukul 19.00 WIB, masih sore,” ungkapnya.

Dirinya mengaku bahwa perbuatan pemuda tersebut membuat resah masyarakat sekitar. “Ya jelas meresahkan di jalan raya, namanya membawa sajam membuat miris,” ungkapnya.

  1. Polisi Amankan 3 Orang
    Polres Sragen lalu mengamankan 3 orang terkait ulah menyeret senjata tajam di Jalan Kedawung Sragen itu. Tiga orang tersebut yakni pembawa senjata tajam, pembonceng dan perekam video.

Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Wikan Sri Kadiyono mengatakan tiga orang diamankan Minggu (16/4) pagi setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar.

Dirinya mengatakan dari tiga orang tersebut dua orang merupakan warga Sragen dan satu orang warga Karanganyar. “Mereka tidak di bawah umur,” pungkasnya.

  1. 2 Orang Jadi Tersangka
    Polres Sragen menetapkan dua orang tersangka gegara membawa pedang dan diseret di Jalan Kedawung, Sragen. Dua orang tersebut bernama Narim Yulianto (27) dan Ario Wibowo (25).

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengatakan setelah mendapatkan video seorang pengendara membawa senjata tajam mobil pihaknya langsung mencari pelaku. Menurutnya, kurang dari 3 jam Resmob Polres Sragen mengungkap identitas pelaku di video Viral kemudian dilakukan penangkapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *